15 Maret 2008

Bintang selama 5 bulan


Buah hati kami yang lucu ini, hidup dalam dunianya yang polos dan menakjubkan seolah penuh keajaiban. Banyak sekali hal-hal telah ia lakukan. Selalu membuat kita berdua terheran-heran.
Sejak umur seminggu kita memang sudah mengenalkan Bintang untuk bedakan siang dan malam. Awalnya memang sulit, karena kita harus tega. Tiap jam 7 sampai 8 malam Bintang kita tinggal di boxnya sendirian, dan nggak lama pasti nangis minta gendong. Tapi kita biarkan selama satu jam itu, kita biasanya memakai waktu itu untuk makan malam. Padahal, ibu mana sih yang nggak panik denger tangisan bayinya. Awalnya makan rasanya nggak nikmat, pernah juga sampai kesedak gitu. Setelah satu jam lelah menangis akhirnya kita ganti popoknya pake pampers all-night, trus beri susu hangat agak banyak, setelah itu ditimang-timang sampai tidur (coba untuk tidak menatap mata bayi supaya cepat tidur, kalo enggak malah dikira diajak main), lalu pelan-pelan Bintang diletakkan di box nya. Memang, mau tidak mau pasti kita berdua nggak lagi bisa leluasa bersuara, nonton tv pelan-pelan. Walhasil, setelah seminggu kemudian, Bintang teratur tidurnya, malam hanya bangun 2 kali untuk minum susu saja, lantas berangsur hanya satu kali bangun, sekarang malah jarang bangun malam. Bukan berarti siangnya harus kita buat capek dengan bermain, tapi tetap sesuai porsi aja.
Sekarang tidurnya teratur antara jam 8 atau 9 malam dan bangunnya pun teratur jam 5 pagi. Kita memang bersyukur dengan hal ini, jadinya punya waktu berdua dan istirahat yang cukup. Bulan usianya yang ketiga, kita memindahkan box Bintang untuk tidur sendiri di kamarnya. Awalnya nggak yakin juga dan agak kasihan, tapi dengan bantuan baby monitor, kita tetap bisa tidur dengan waspada. Memang kamar Bintang berada dibelakang, tapi nggak jauh juga sih…Dan nggak pernah rewel juga..Ah anakku yang manis.
Satu hal yang agak repot, Bintang kalo siang bisa tidur nyenyak kalo digendong sambil jalan-jalan. Padahal lumayan juga beratnya meskipun sudah pakai gendongan…(derita sang ibu deh..), kalo kupikir aku udah kayak hamster deh mondar-mandir seluruh ruangan, tapi lama-lama suka jadi kangen kalo nggak gendongin Bintang.







1 komentar:

Demona Pastime mengatakan...

Jeng
hebat bisa nerapin pola barat gitu...terakhir gw liat ortu yang kayak begitu ya dirumah temen yang wong londo di singapore kmarin...abis makan Zoe anaknya dimandiin ma babenya, trus ditaroh di bed, ditinggal aja setelah kiss goodnight...kita para adult trus lanjutin ngobrol di lantai bawah, dari baby monitor kedengeran Zoe nangis merengek manja... ndak sampai 15 menit udah senyap.
Gw sendiri kadang butuh dukungan support martin supaya ndak mengalah sama jeritan manipulatif Mika.
Kalo baca2 tulisan mu jeng.... rasanya sirik deh pengen punya rumah sendiri..hiks hiks...